Planet Tutorial

9 Aplikasi Edit Foto Terbaik 2019

9 Aplikasi Edit Foto Terbaik 2019 Untuk PC
Aplikasi Edit Foto Terbaik 2019

Di era digital ini, banyak orang kekinian yang berlomba-lomba untuk mendapatkan foto keren mereka, baik itu foto selfie, foto pemandangan, foto manipulasi dan masih banyak jenis foto lainnya untuk dimasukkan di akun Instagram.

Nah disini PlanetInfo akan membagikan aplikasi untuk edit foto terbaik yang bisa membuat foto kalian menjadi lebih kekinian, dan keren tentunya.

9 Aplikasi Edit Foto Terbaik Tahun 2019 Untuk PC


1. Adobe Lightroom

Adobe Photoshop Lightroom CC
Adobe Lightroom CC

Adobe Lightroom merupakan aplikasi editing foto yang dibuat oleh Adobe. Aplikasi ini lebih mengutamakan editing untuk pewarnaan atau color correction, sehingga cocok untuk menyempurnakan foto pemandangan, atau bahkan memanipulasi sebuah foto. Itulah mengapa aplikasi ini sering digunakan oleh para photografer dalam proses editing foto mereka.  Adobe Lightroom tersedia di website Adobe sendiri, dan berbayar untuk penggunaan setiap bulannya.

2. Capture One

Capture One Pro
Capture One

Capture One adalah aplikasi yang editing foto yang dikembangan oleh Phase One. Aplikasi ini sering digunakan untuk mengedit file RAW dari berbagai jenis kamera. Hal yang menonjol dari aplikasi ini, akurasi warnanya tergolong bagus, untuk proses import dan export juga termasuk cepat, dan tampilan interface yang bisa dirubah sendiri. Untuk Capture One ini termasuk aplikasi berbayar dengan satu kali bayar saja dan juga menyediakan opsi untuk berlangganan setiap bulan, Capture One tersedia diwebsite berikut, Phase One.

3. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop CC
Adobe Photoshop CC

Adobe Photoshop adalah aplikasi untuk mengedit  foto yang paling populer hingga kini. Aplikasi ini termasuk satu keluarga dengan Adobe Lightroom karena dibuat oleh Adobe juga. Untuk fitur aplikasi ini sudah tidak diragukan lagi, bisa dikatakan sangat lengkap dibanding aplikasi editing foto yang lain. Adobe menyediakan versi trial pada software mereka, jadi kamu mencoba versi trialnya selama 7 hari dahulu baru nanti akan muncul untuk opsi pembeliannya. Adobe Photoshop bisa kamu dapatkan melalui web ini, Adobe.

4. Corel Paintshop Pro

Corel Paintshop Pro 2019
Corel Paintshop Pro

Kamu pasti sudah tidak asing juga kan, apabila melihat nama Corel dengan aplikasi CorelDraw mereka yang popular. Nah, Aplikasi Corel Paintshop Pro ini dikembangkan oleh Corel juga. Bisa dikatakan aplikasi ini sebagai penerus aplikasi mereka yang dahulu, karena aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur yang baru seperti, support untuk mengedit foto 360°, menggunakan AI untuk peningkatan preset mereka, dan fitur yang lainnya. Corel Paintshop Pro merupakan aplikasi berbayar, namun juga menyediakan versi trial mereka, jadi kamu bisa mencobanya dahulu di web mereka, Corel.

5. Luminar

Skylum Luminar
Skylum Luminar

Luminar merupakan aplikasi editing foto yang dibuat oleh Skylum. Aplikasi ini memiliki fitur yang siap beradu dengan Adobe Lightroom, juga memiliki berbagai macam fitur editing yang canggih dengan AI mereka. Sehingga ada banyak editor, photografer, dan orang awam yang mencoba aplikasi ini untuk melihat perbandingannya dengan Adobe Lightroom. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini dengan satu kali pembelian melalui website Skylum Luminar.

6. Canva

Canva
Canva

Aplikasi edit foto yang satu ini bisa diakses dimana saja, karena Canva merupakan aplikasi editing foto berbasis web atau online. Aplikasi ini sangat mudah digunakan karena mengandalkan fitur drag and drop, jadi orang awam pun bisa mencoba mengedit foto terlihat profesional dengan Canva. Tentu saja Canva bisa diakses secara gratis, berikut untuk link websitenya Canva.

7. Pixlr Editor

Pixlr Editor
Pixlr Editor

Pixlr Editor merupakan foto editor yang berbasis web yang mirip seperti Canva. Hal yang menarik dari Pixl Editor, walaupun berbasis web dan gratis namun fitur-fiturnya bisa diadukan dengan aplikasi editor foto berbayar yang lain. Berikut untuk link website mereka, pixlr.

8.  CyberLink Photo Director

CyberLink PhotoDirector
CyberLink PhotoDirector


Aplikasi editing foto yang satu ini mengandalkan fitur manualnya untuk color correction dan beberapa settingan lain, sehingga pengguna bisa menentukan hasil sesuai keinginannya. Aplikasi CyberLink Photo Director ini tersedia secara premium alias berbayar, namun mereka juga menyediakan versi Essential yaitu versi gratis aplikasi ini dengan fitur premium selama 30 hari dan setelah itu hanya bisa menggunakan fitur non-premiumnya saja. Kamu bisa mendapatkannya melalu web CyberLink.

9. Inkscape


Inkscape
Inkscape

Inkscape merupakan aplikasi yang sering digunakan untuk mengedit foto, membuat atau mengedit vector dan bahkan mengedit sebuah gambar. Perbedaan paling menonjol Inkscape dengan aplikasi editing foto yang diatas yaitu aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis dan open source. Kamu bisa mengunjungi aplikasi edit foto terbaik dan gratis selain Inkscape apabila kamu tertarik. Untuk mendapatkan Inkscape, kamu dapat mengunduh aplikasi ini di website berikut, Inkscape.

Itu dia 9 Aplikasi Edit Foto Terbaik Tahun 2019 Untuk PC menurut PlanetInfo, apabila menurut kamu masih ada yang lebih baik dari yang kami cantumkan, mungkin bisa dibantu untuk komen dibawah. Apabila menurut kamu artikel ini menarik, kamu bisa bantu untuk share ke media sosial yang lain.

2 komentar :