Planet Tutorial

4 Aplikasi Pembuat Game Gratis Paling Mudah



Dewasa ini, game merupakan ladang bisnis yang populer. Itu dikarenakan banyaknya pemain game laptop pc, dan android atau bahkan konsol game lain dari kalangan anak-anak maupun orang dewasa. Sehingga, ada banyak pembuat game yang menjadi sukses karena game yang dibuatnya. Tapi, itu semua tidaklah mudah. Sangatlah sulit untuk membuat game, karena membutuhkan sebuah kode-kode khusus untuk membuat game tersebut.

Namun, itu semua tidak berlaku pada masa kini. Ternyata ada beberapa aplikasi pembuat game yang sangat mudah untuk kamu gunakan dalam proses membuat game. Nah, pada saat ini, saya akan membagikan 4 Aplikasi Pembuat Game Gratis Paling Mudah.

1. GameMaker Studio

 4 Aplikasi Pembuat Game Laptop atau PC Paling Mudah

GameMaker Studio merupakan software pembuat game yang populer, mudah digunakan, serta banyak game yang dibuat menggunakan GameMaker telah sukses dan menjadi game populer. GameMaker menyediakan fitur tanpa coding dalam membuat game, sehingga dapat mempermudah penggunanya, dan menyediakan fitur untuk menuliskan codingan dengan menggunakan bahasa pemrograman khusus, yaitu GameMaker Language (GML).

Menariknya GameMaker Studio ini bisa didownload gratis, maupun memilih versi premiumnya alias berbayar. Untuk informasi yang lebih kamu bisa kunjungi website resminya, di yoyogames.


2. Unity


4 Aplikasi Pembuat Game Laptop atau PC Paling Mudah

Unity merupakan software untuk membuat game dengan menonjolkan grafis 3D. Unity juga merupakan software populer, ada banyak sekali game yang dibuat menggunakan Unity, baik game Web maupun game biasa. Unity menawarkan fitur 3D-nya yang sangat menarik, sehingga Unity memiliki kelebihan untuk grafik.
Apabila kamu membutuhkan informasi yang lebih, kamu dapat mengunjungi website resminya di unity3d.

3. RPG Maker


4 Aplikasi Pembuat Game Laptop atau PC Paling Mudah

RPG Maker merupakan software untuk membuat game yang sangat mudah digunakan. RPG Maker sangat cocok digunakan untuk pecinta game genre Role Playing Game, sehingga ia dapat membuat game RPG dengan mudah. RPG Maker menawarkan kemudahan, gameplay yang menarik, untuk para penggunanya. Namun untuk versi gratis dari software ini hanya berbasis trial saja. Apabila kamu ingin mengetahui informasi yang lebih lanjut, kunjungi di website resminya. Di rpgmakerweb.


4. Stencyl

4 Aplikasi Pembuat Game Laptop atau PC Paling Mudah

Stencyl dapat digunakan untuk membuat game iOS, Android, Flash, Windows & lainnya.Stencyl juga menyediakan workshop atau sejenis tempat untuk mengupload maupun mendownload berbagai macam asset untuk game yang akan dibuat. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa mengunjungi website resminya, di stencyl.

Nah, itu tadi 4 Aplikasi Pembuat Game Gratis Paling Mudah. Namun, apabila menurut kamu masih ada software lain yang lebih baik, bisa kamu tampilkan di kolom komentar. Apabila menurut kamu artikel ini menarik, bisa kamu share ke siapa saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar